Konsep Desain Rumah Mewah Minimalis

Sabtu, 12 Maret 2016

"Shrimp House", Rumah Berpanorama Air di Bagian Lantai



Lazimnya sebuah rumah memiliki lantai berbahan dasar keramik atau batu marmer. Tetapi tidak dengan "Rumah Udang" di Ubud, Gianyar, Bali yang memiliki lantai berupa panel kaca dengan panorama air di bawahnya.

"Rumah Udang" atau "Shrimp House" merupakan salah satu rumah yang terdapat di Bambu Indah. Letaknya dekat Sungai Ayung dan dibangun di atas tempat yang dulunya merupakan tambak udang menjelaskan alasan di balik penamaan Rumah Udang. rumah minimalis 1 lantai

Panorama air di bawah "Rumah Udang" merupakan refleksi alami dari kolam. Letaknya yang dekat air mancur membuat suasananya tenang dan teduh akibat suara gemercik air
di sekitarnya.

Keranjang udang yang dulunya digunakan untuk menampung udang hasil tambak kini dijadikan lampu oleh Bambu Indah. Selain itu, pemandangan lembah Sayan di depan rumah semakin memberikan suasana hijau di sekitarnya.

Uniknya, kamar mandi di "Rumah Udang" dibuat sebagian di dalam dan sebagian di luar. Hal itu dimaksudkan untuk membuat tamu yang menginap dapat "berkomunikasi" dengan alam.

Atap kamar mandi yang terbuat dari kaca membuat sinar matahari dan bulan masuk secara alami dan menimbulkan pengalaman indah bagi para wisatawan.


"Shrimp House", Rumah Berpanorama Air di Bagian Lantai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar